Saturday, March 12, 2011

Lamborghini Aventador Hanya Dibuat 4.000 Unit


ITALIA– Beberapa waktu lalu telah diberitakan Lamborghini Aventador yang diproduksi dalam rentang waktu satu tahun telah ludes terjual.

Rencananya mobil tersebut akan segera dikirim kepada para calom pemiliknya pada semester kedua tahun ini.

Namun menurut Autocar, nampaknya mobil super tersebut akan diposisikan lebih eksklusif daripada Murcielago.

Karena itu pula, “Produksi supercar bermesin V12 itu akan dibatasi, maksimal 4.000 unit, meskipun permintaan tinggi,” tulis lama Autocar.

Selain itu, alasan pabrikan berlogo Banteng tersebut untuk membuat Aventador dalam jumlah terbatas karena satu cetakan serat karbon yang digunakan untuk mencetak sasis mobil monocoque hanya dapat digunakan 500 kali, setelah itu harus diganti.

Bila dikaitkan dengan total anggaran yang dikeluarkan Lamborghini untuk membuat Aventador. Produsen asal Italia itu hanya sanggup mengganti cetak sasis sebanyak delapan kali saja, sehingga memperjelas niatan Lamborghini untuk hanya memproduksi 4.000 unit.

Aventador menggunakan mesin V12 6.500 cc, yang dapat mencapai kekuatan 619 bhp, dan di lengkapi dengan four-wheel-drive yang dapat berlari hingga 62 mph dari posisi diam hanya dalam waktu 2,9 detik dengan kecepatan puncak mencapai 217 mph.

Super car yang hanya di produksi terbatas ini akan dilengkapi komponen yang paling penting yaitu tub and roof, ditambah dengan sistem kemanan yang lebih ditingkatkan agar pengemudi dan penumpang lebih aman.

Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment