Tuesday, March 8, 2011

40 Persen Situs di Inggris Tidak Dikunjungi



LONDON - Sebuah survei terbaru yang dilakukan menunjukkan kalau 40 persen dari situs di Inggris tidak dikunjungi sama sekali oleh pengguna.

Penelitian tersebut menunjukkan kalau beberapa situs internet di Inggris gagal untuk menarik pengguna baik dari iklan online maupun dari listing gratis di Google dan mesin pencari lainnya. Demikian seperti Net Imperative, Selasa (8/3/2011).

Survei tersebut mengungkap kalau 91 persen dari perusahaan bisnis di Inggris gagal untuk melakukan pengiklanan pay-per-click di internet.

Survei yang dilakukan oleh ClickScene tersebut, menemukan kalau 10 ribu dari website terdaftar di Inggris, hanya 900 (9 persen) yang memakai pengiklanan ppc, seperti Google AdWords.

Secara mengejutkan, 4.002 (40 persen) dari situs-situs tersebut tidak mendapat kunjungan sama sekali, entah itu melalui pengiklanan ppc atau hasil pencarian dari mesin pencari. Hal ini menandakan bahwa pengunjungnya mungkin adalah keluarga dan teman dari sang pembuat situs.

"Internet telah menjadi populer selama lebih dari 10 tahun dan kini orang menggunakannya sebagai bagian dari hidup mereka," ujar Andrew Willis, Managing Director dari ClickScene.

"Tapi secara bisnis, belum tentu menguntungkan, ada sekira satu juta domain baru terdaftar di Inggris pada tahun 2010. Tapi jika tidak ada yang perubahan untuk masalah ini, bakal banyak situs yang sepi pengunjung ke depannya," jelas Willis.

ClickScene baru-baru ini telah mengembangkan sebuah layanan gratis yang memeriksa konten website dan menguji bagaimana mereka beroperasi. Layanan baru tersebut dikatakan dapat membuat sebuah situs menarik jumlah pengunjung dan calon pelanggan.

Ada sekira 10 ribu situs terdaftar resmi di Inggris yang diperiksa oleh layanan tersebut antara tanggal 21 Februari dan 3 Maret 2011.

Masing-masing website diperiksa berdasarkan hasil pencarian dari 40 juta kata kunci dan frase.
9.100 situs tidak nampak dalam pengiklanan pay-per-click, 4.047 situs tidak mendapat pengunjung dari pencarian listing mesin pencari dan 4002 situs tidak nampak di pengiklanan pay-per-click dan tidak mendapat kunjungan dari listing mesin pencari.

Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment